LUWU UTARA – Ribuan orang memadati Lapangan Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, dalam rangka pawai obor menyambut tahun baru Islam 1.444 H, pada Jumat 29/07/2022 malam.

Baca Juga : Substansi Pergantian Tahun Hijriyah

Ketua Panitia, Amir A.Suddin mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1444 H tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Jumlah peserta kegiatan pawai obor tahun ini mencapai 1444 orang, sebagaimana tahun Hijriyah kali ini.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkkan dapat lebih menumbuhkan syiar Islam dan terus mempererat persatuan umat Muslim di kabupaten Luwu Utara.

Ia menambahkan, kegiatan pawai obor, tidak hanya sebagai ajang budaya menyambut Tahun Baru Islam, tetapi juga sebagai wujud kebahagian masyarakat dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

“Diharapkan tahun mendatang dapat meningkatkan amal kebaikan kita,” ujarnya.

“Mari memaknai nyala obor ini sebagai spirit (semangat) bagi masyarakat terutama kaum Muslimin, untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi pada tahun mendatang, serta dapat meningkatkan amal ibadah kita. Maknanya, obor itu adalah spirit guna mencapai kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.

“Harapannya dari desa ini juga dapat menumbuhkan semangat untuk menyemarakkan tahun baru Islam di wilayah lainnya,” tutupnya.

Baca Juga : Selandia Baru Wanti-wanti Indonesia Karena Hal Ini