RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka diminta mengerahkan relawan menangkan PDIP di Pemilu 2024 oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Termasuk membantu anak Puan, Dyah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau akrab disapa Pinka yang akan maju menjadi calon legislative (Caleg) DPR RI dari PDIP.

“Ada (pembicaraan soal relawan). Nanti Mbak Puan titip Mbak Pinka juga,” katanya dilansir dari CNNIndonesia.com.

Gibran sendiri sudah bertemu dengan Pinka saat menjemput rombongan Puan di Bandara Adi Soemarmo, Sabtu, 27 Mei kemarin. Pinka memang tidak tampak mengikuti ibunya bermalam minggu bersama Gibran.

“Tapi kemarin ikut nonton konser Dewa. Lha sing ning jejere Mbak Puan ki Mbak Pinka (yang duduk di samping Mbak Puan itu Mbak Pinka),” kata Gibran.

Pinka sendiri telah didaftarkan sebagai caleg dari PDIP pada 1 Mei lalu.

Sekretaris DPC PDIP Solo sekaligus Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan Pinka menempati nomor urut 1 Caleg PDIP dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri.

Sebelumnya, Puan membenarkan Pinka menjadi caleg dari PDIP. Namun ia enggan menyebutkan anaknya itu akan menjadi wakil rakyat dari daerah mana. Puan mengatakan seluruh kader PDIP yang menjadi kepala daerah mendapat tugas tambahan di Pemilu 2024.

Puan dan Gibran menikmati pagi hari dan menyapa warga yang berkunjung di Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi. Mereka berangkat menggunakan sepeda dari Hotel Alila, tempat puan menginap. Sampai di area CFD, warga yang ingin berswafoto langsung mengerumuni Puan dan Gibran.