RAKYAT.NEWS, DEPOK – Calon Anggota Legislatif Kota Depok dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) Andi Hunter mengaku optimis memenangkan perolehan suara di wilayah Cipayung, Bojongsari dan Sawangan.

Hal ini dikatakan kepada Rakyat.news sehabis menggelar rapat konsolidasi Partai Nasdem Jawa Barat 6 (jabar) Kota Depok dan Bekasi yang digelar di Hotel Santika Sabtu, 4 November 2023.

“Optimis menang dong untuk tahun 2024 mendatang.” katanya.

Dirinya akan membawa suasana perubahan untuk masyarakat Kota Depok dibidang Penguatan UMKM, Lingkungan Keindahan Kota serta lain-lainnya.

“Harus ada perubahan untuk Kota Depok kedepannya jangan gtu-gtu aja terasa monoton atau ketinggal seperti kota atau kabupaten tetangga.” Ucap Andi.

Andi mengatakan fokus utama yang membuat dirinya maju dalam pemilihan legislatif adalah penguatan pada sektor UMKM yang ada di Kota Depok.

“Penguatan UMKM dimana UMKM ini harus mempunyai izin usaha agar mereka dapat menjangkau pasar yang luas, serta nantinya juga akan membuat wadah perkumpulan UMKM agar barang barang hasil dari UMKM kita tidak dijual hanya diwilayah lokal saya kalau bisa kita pasarkan secara luas dalam jangkauan nasional maupun permintaan ekspor.” ucapnya

Menurutnya, UMKM didepok ini banyak sekali hanya saja tidak belum ada bimbingan atau pengarahan untuk menjual barang UMKM dilingkup yang lebih besar.

“UMKM didepok banyak, kita ambil contoh ada batik dan dodol misalnya, inikan bisa kita olah agar UMKM khas kota depok bisa dikenal lingkup yang luas, selama ini batik kan yang kita tahu hanya dari wilayah jawa tengah kebanyakan, nah harus dari sekarang wadah UMKM harus dikuatkan, tidak hanya batik UMKM seperti makanan atau kue kue khas depok juga, maka dari itu dalam penguatan UMKM ini bimbingan atau wadah dalam industri UMKM harus berjalan optimal nantinya,” jelasnya.