RAKYAT.NEWS, TAKALAR – Relawan capres-cawapres nomor urut 2, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kabupaten Takalar semakin semangat melakukan kampanye setelah perhelatan Debat Capres perdana yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam (12/12/2023) lalu.

Relawan yang tergabung dalam Gabungan Relawan Muda AMIN (Garda AMIN) rela mengeluarkan dana dari kantong masing-masing untuk mencetak spanduk kampanye AMIN.

Ratusan spanduk kecil bergambar Paslon AMIN disebar oleh Garda AMIN di sepanjang jalan poros Galesong Utara hingga ke Kota Takalar.

Ketua Garda AMIN Takalar, Abdullah Hasan mengatakan bahwa antusiasme para relawan tidak terbendung setelah menyaksikan debat capres.

“Dari debat perdana kemarin, terlihat bahwa hanya pasangan AMIN yang siap dan mampu memberikan solusi atas seluruh permasalahan yang sedang dihadapi oleh bangsa dan negara kita ini,” jelasnya, Kamis (14/12/2023).

Karena itu, kata Abdullah, barisan relawan yang dipimpinnya kini makin yakin sosok Anies Baswedan adalah figur yang paling pas menjadi presiden.

“Pak Anies yang terbaik. Tidak ada yang lain. Makanya harus kita bantu semaksimal mungkin sesuai kemampuan masing-masing, termasuk menyediakan APK swadaya dari kami sebagai relawan,” ungkap dia.

Saat ini, relawan Garda AMIN Takalar telah menyiapkan personilnya sampai ke tingkat TPS untuk menjaga dan mengawal suara AMIN.

“Semoga Pemilu kali ini bisa berlangsung jujur dan adil, dan AMIN menang secara konstitusional,” kata Abdullah.

Untuk diketahui, Garda AMIN Takalar adalah simpul relawan yang tergabung ke dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) yang dipimpin Muhammad Ramli Rahim yang juga Jubir Timnas AMIN.