RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melontarkan sejumlah pertanyaan terhadap Gibran terkait kepemimpinannya sebagai Wali Kota Solo dalam debat capres-cawapres Pemilu 2024, Jumat (22/12/2023).

 

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini bertanya dengan meminta tips and trik ke Gibran tentang bagaimana agar bisa banyak daerah mendapatkan proyek nasional seperti di Kota Solo.

 

“Saya ingin Pak Gibran menyampaikan tips and trik agar bupati, wali kota dan pemda yang lain bisa belajar agar proyek-proyek besar bisa ada dimasukkan (seperti) yang ada di Kota Solo,” ujarnya.

 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Gibran membantah jika proyek nasional tidak hanya terpusat di Solo. Karena menurutnya, telah terjadi pemerataan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

 

“Saya jelaskan ya sekarang Indonesia sudah memulai yang namanya pemerataan pembangunan, dibangun bukan hanya Solo saja, 50 persen investasi kita sudah ada di luar Jawa, kita pengin fair ya, Gus,” jelas Gibran.

 

“Jumlah proyek, jumlah anggaran yang dianggarkan ke Solo, sebelum saya jadi wali kota itu lebih besar, saya tahu lah ini arah pertanyaannya ke mana,” lanjutnya.