RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku tak gentar jika persoalan Wadas juga ikut dibahas dalam debat Pilpres 2024 keempat, pada Minggu (21/1/2024).

“Sebaiknya dibahas (isu Wadas). Maka tadi saya ceritakan ke kawan-kawan yang ada di ruangan ini, bertanya tentang semen Rembang yang saya selesaikan meskipun itu bukan program Pemprov. Wadas, sama, yang itu saya selesaikan. Dan, [proyek Wadas] itu PSN [Proyek Strategis Nasional] karena kami dilatih bertanggung jawab ya. Dan selesai, insya Allah selesai,” ujarnya, Minggu (14/1/2024).

Ganjar yang mantan Gubernur dua periode Jawa Tengah itu juga mengatakan pihaknya menolak banyak proyek di provinsi tersebut karena tidak memenuhi syarat lingkungan. Politikus PDIP mengaku tidak memberikan kiat khusus kepada cawapresnya, Mahfud MD untuk menghadapi debat keempat. Ganjar mengatakan Mahfud lebih pintar darinya.

“Tergantung nanti, kan kita itu pasif. Terus kemudian akan ditanya, gitu. Kalau yang ada di dalam kita, di dalam program Ganjar-Mahfud kan sudah ada di visi misi. Itu aja. Jadi kita tidak akan bergerak dari situ. Tapi kalau ditanya yang lain, harus siap,” katanya.

Ganjar pun angkat bicara soal bocoran topik yang bakal dibawakan kubu Ganjar-Mahfud saat debat. Menurut dia, Mahfud tidak akan jauh dari hal-hal yang tercantum dalam program kerja yang telah ada.

(rn/cnn)