RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Politikus Maruarar Sirait atau Ara bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum pamit dari PDIP. Ara bertemu dengan Jokowi, di kompleks Istana Kepresidenan, pada Senin (15/1/2024).

“Benar (bertemu Jokowi sebelum pamit dari PDIP),” katanya, Selasa (16/1/2024).

Momen mengunggah momen bertemu Jokowi, di Istana Kepresidenan, di akun media sosialnya. Pakaian yang dikenakan Maruarar saat bertemu Jokowi sama dengan yang dikenakannya saat pamit ke kantor DPP PDIP.

Maruarar diketahui mengikuti langkah politik Presiden Jokowi dan pamit dari PDIP karena merasa cocok dan sejarna dengan hati nuraninya. Ara menilai kepuasan masyarakat terhadap Jokowi masih tinggi.

“Saya percaya dan saya cocok hati saya dan nurani saya, dan Bapak Jokowi banyak memanusiakan rakyat Indonesia, dan juga kami, dan juga seperti yang saya mencatat tingkat kepuasan publik terhadap Bapak Jokowi sangat tinggi. Dan saya adalah bagian dari rakyat Indonesia yang memilih mengikuti Bapak Jokowi,” ucapnya dilansir dari akun media sosialnya, Senin (15/1/2024).

Ara mengakui bapaknya, Sabam Sirait, merupakan salah satu pendiri PDIP. Namun, Ara mengingat pesan Sabam untuk menjaga kepemimpinan Jokowi.

“Mohon maaf sekali lagi kalau banyak kekurangan, Pak, saya kembalikan, kartu anggota ini. Memang betul Bapak saya pendiri PDI dan saya pertanggungjawabkan, karena dulu Bapak saya juga mengatakan jagalah, belalah, Pak Jokowi, karena dia baik dan benar. Jadi itu Pak Utut saya ngomong apa adanya, sesuai dengan hati saya,” imbuhnya.

(rn/dtk)