RAKYAT NEWS, JAKARTA – Partai Golkar gelar rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, sore tadi. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membantah rapat pleno membahas terkait Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024).

“Tidak ada Munas, kita bicara kemenangan pilpres dan Pileg,” katanya.

Dia menegaskan, jadwal musyawarah nasional akan diselenggarakan pada Desember 2024 mendatang.

“Jadwal munas nanti di bulan Desember,” imbuhnya, dikutip dari detiknews.

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung oleh Airlangga Hartarto. Turut hadir Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua DPP Partai Golkar Meutya Viada Hafid hingga Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo menyebut ada 4 nama yang disebutnya masuk bursa calon ketua umum Golkar. Ia menjelaskan namanya juga masuk bursa itu.

“Setidaknya santer empat suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum Munas tahun ini,” katanya, di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Dia menyebutkan empat nama tersebut diantaranya, Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, dan dirinya sendiri.

“Ada Pak Airlangga, kemudian ada Pak Agus Gumiwang, kemudian ada Pak Bahlil, dan ada saya,” sebutnya.

Dia mengatakan saat ini partainya masih berfokus untuk mengawal proses rekapitulasi suara hingga selesai.

“Ya kita banyak berdoa agar hasil pemilu ini sesuai dengan harapan kita semua, presiden dilantik dengan baik, suasana politik kondusif. Nah baru kita bicara tentang Munas,” harapnya.