RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar Tahun 2024 tersisa beberapa bulan. Sejumlah calon potensial mulai eksis kembali.

Salah satunya, Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, H. Najmuddin merupakan salah satu calon yang potensial untuk maju untuk Pemilihan Wali Kota Makassar. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dirilis dari pollingkita.com, namanya berada di urutan teratas, Sabtu (15/3/2024).

Dia melangkahi lima nama politisi masing-masing memiliki elektabilitas yang baik dimata masyarakat, yaitu Rudianto Lallo, Rachmatika Dewi, Fatmawati Rusdi, Munafri Afruddin dan Ahmad Susanto.

Dari enam nama dalam survei tersebut memiliki track record yang menjanjikan, hal ini dapat memperkuat persaingan diantara calon-calon tersebut.

Masuknya nama H. Najmuddin, menandai Gerindra mempunyai peluang dalam mengusung kader sendiri di Pilwalkot Makassar.

Meski gagal masuk ke Senayan, dengan basis pemilihnya yang kuat di Makassar menandakan Gerindra memiliki peluang untuk mengusungnya di Pilwalkot Makassar.

Selain dipercayakan jadi wakil ketua partai dan wakil ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, H. Najmuddin adalah seorang pengusaha tambang nikel yang layak disebut tokoh potensial.

“Insya Allah kalau diberi kepercayaan oleh Partai kita sambut dan itu amanah,” ungkap H.Najmuddin saat dikonfirmasi media, Sabtu (16/3/2024), dikutip dari Pedomanrakyat.co.id.

Diketahui, H. Najmuddin adalah toko progresif yang dikenal sebagai pengusaha muda yang merupakan caleg DPR RI pada Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 1.

Di dapil ini, juga ada Rudianto Lallo (Ketua DPRD Makassar) dan Fatmawati Rusdi (mantan wakil wali kota Makassar) yang ikut bertarung di Pilwalkot 2024 ini.