RAKYAT NEWS, MAKASSAR – PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel) akan prioritaskan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk didorong sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024. Selain itu, partai berlogo banteng tersebut berikan kebebasan kepada Danny untuk memilih pasangan wakilnya.

Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri menyerahkan kepada Danny sepenuhnya terkait siapa calon wakil yang akan diinginkan untuk ikut kontestasi pilkada nanti.

“Tentunya itu kita kasih kepada kader. Pak Danny prioritas dan kita serahkan ke beliau untuk mencari. Apakah beliau 01 atau 02,” ujarnya, Rabu (3/4/2024), dikutip dari detiksulsel.

Pihaknya mengaku tetap terbuka terkait hal tersebut, mengingat dirinya akan tetap menjadi anggota DPR RI.

“Kita terbuka aja, karena saya sendiri tidak akan maju. Cukup anggota DPR yang insyaallah ketiga kalinya dilantik,” kata dia.

Dia menyebut DPP PDIP sudah mengirimkan surat untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah. Penjaringan itu rencananya akan dimulai pada Mei mendatang.

Selain itu, dia juga terbuka dan akan mengutamakan kader dari PDIP jadi calon kepala daerah.

“Pasti kita utamakan kader untuk maju sebagai calon kepala daerah dan tidak menutup kemungkinan juga warga kita atau tokoh-tokoh politik yang lain yang mau mendaftar di PDIP sebagai calon kepala daerah kita akan terbuka, menerima,” terangnya.