RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Ina Kartika Sari meminta izin kepada keluarga besarnya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan saat Acara Halal Bihalal Keluarga Besar Petta Tjambolang, Petta Pakkerangi, Petta Tanri, di Kompleks Metropolitan Residence Makassar, Kamis (11/4/2024).

“Tanpa bantuan keluarga besar, saya tidak bisa apa-apa. Saya meminta doa, support, dan izin keluarga besar untuk maju di Pilkada Barru 2024,” ungkapnya, dikutip dari Suarasulsel.

Dengan nada optimis, Ketua Karang Taruna Sulsel menyampaikan niat besar tersebut sebagai bentuk komitmen untuk memimpin Kabupaten Barru agar jadi lebih baik.

“Baru hari ini, di hadapan keluarga besar, saya menyampaikan niatan besar ini. Doakan saya. Semoga ada penerus Petta Tjambolang yang bisa memimpin Kabupaten Barru,” paparnya.

Untuk itu, ia memohon doa kepada keluarga besarnya agar bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab utamanya sebagai Ketua DPRD Sulsel, mengingat jabatannya akan berakhir pada September 2024 mendatang.

“Mohon doanya, semoga saya bisa menyelesaikan tugas utama saya sebagai Ketua DPRD Sulsel dengan baik pada September nanti,” ujarnya.

Acara Halal Bi Halal tersebut mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) Purnawirawan TNI Andi Muhammad Mappanyukki yang disinyalir akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulsel.

“Di sini juga hadir Andi Muhammad yang banyak disebut sebagai calon Gubernur Sulsel. Dengan ini saya memohon ijin dan dukungannya. Mari saling mendukung dan mendoakan,” tutur Andi Ina.

Pada kesempatan yang sama, dia menyatakan siap untuk mendukung dan membimbing Andi Ina untuk ikut dalam kontestasi politik Pilkada Kabupaten Barru.