MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Memorandum of Understanding (MoU) bersama Tiga Lembaga Besar di Indonesia, yaitu PT. Nas Media, BPJS Ketenagakerjaan, dan CIMB Niaga, diadakan di Balai Sidang 45, pada Selasa (29/8/2023)

MOU ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si beserta civitas akademika Universitas Bosowa (Unibos), turut hadir Ketua BPH Aksa Mahmud, Asrul Hidayat beserta jajarannya.

Juga pihak-pihak yang melaksanakan MOU bersama Unibos, PT Nas Media bersama rombongan, Bpjs Ketenagakerjaan bersama rombongan, serta Cimb Niaga dan rombongannya.

Dalam sambutan Rektor Universitas Bosowa menuturkan bahwa saat ini yang paling dibutuhkan perguruan tinggi adalah Kolaborasi.

Perguruan tinggi tidak bisa bergerak sendiri, setelah kita masuk ke era industri 4.0 menandakan bahwa perguruan tinggi tidak akan bisa berjaya tanpa adanya kolaborasi, dengan mou hari ini kita sudah melaksanakan kolaborasi, selama ini program mbkm dihrpkan mahasiswa tdk hnya mnguasai teori melainkan juga praktek.

“Apapun bentuknya, harus ada batu loncatan dari mou ini sehingga kita bisa bergerak dan bertumbuh bersama,” katanya.

Diakhir sambutannya, Prof. Batara menyampaikan harapannya bahwa dengan MOU hari ini, baik Cimb Niaga, BPJS Ketenagakerjaan hingga PT Nas Media mampu bersinergi bersama Unibos kedepan.

“Dengan semangat kolaborasi hari ini, semoga apa yang ingin kita lakukan dan capai dapat memiliki dampak yang luar biasa, Lagi lagi yang kita kejar adalah simbiosis mutualisme, saling memberi manfaat positif dan dapat berkembang ke arah lebih baik bersama,” harapnya.

Sementara itu, dalam Sambutan oleh Perwakilan PT Nas Media, Nuramin Saleh, S.Psi, MM menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan Unibos untuk bekerjasama.