Terdapat 4 (empat) lokasi pangkalan yang dikunjungi hari itu yaitu di sudiang, sekitar bandara hasanuddin, monginsidi, dan cendrawasih.

Mereka mengecek proses transaksi pembelian gas LPG 3 Kg menggunakan Merchant Apps MyPertamina. Setiap konsumen yang akan membeli tabung akan dilakukan pengecekan data terlebih dahulu, jika sudah teregistrasi maka dapat melanjutkan pembelian.

Namun jika belum akan diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu dengan menyiapkan KTP dan NIK.

Pertamina Patra Niaga Sulawesi sudah melakukan pendataan dan pencocokan data sejak Mei 2023, dan diketahui data hingga 28 Agustus kemarin sudah tercatat 97% atau sebanyak 28.486 pangkalan yang berada di wilayah Sulawesi sudah melakukan registrasi pendaftaran subsidi tepat LPG 3 kg, dan pangkalan yang sudah melakukan transaksi pembelian menggunakan Merchant Apps MyPertamina ada sebanyak 22.676 pangkalan atau sudah mencapai 77%.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan program ini bisa melindungi masyarakat yang seharusnya berhak menggunakan gas LPG 3 Kg.

“Pertamina mendukung penuh penugasan yang diberikan pemerintah untuk menyalurkan LPG subsidi tepat sasaran”, tutup Fahrougi.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id dan akun instagram @mypertamina atau lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.**