GOWA – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menerima aspirasi warga untuk memberantas Balap Liar yang marak di Bulan Suci Ramadhan.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi Jumat Curhat yang digelar Polda Sulsel di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2024).

AKBP Andi Kumara selaku Wadir Binmas Polda Sulsel hadir mewakili Kapolda Sulsel dalam Program Jumat Curhat yang diinisiasi Polda Sulsel di Kabupaten Gowa.

Hadir pula Perwakilan PJU Polda Sulsel, Para PJU Polres Gowa, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Somba Opu, Perwakilan Orsosmas dan komunitas FKPM Masyarakat di Kabupaten Gowa.

Maraknya Aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok remaja di bulan suci ramadhan menjadi keresahan warga. “Selain berpotensi mengakibatkan kecelakaan juga mengancam keselamatan pengguna di jalan raya,” ungkap salah satu warga masyarakat kabupaten gowa.

Selain menyoroti Maraknya aksi balapan liar oleh sekelompok pemuda seusai melaksanakan Taraweh atau sholat subuh, warga juga meminta rekayasa lalu lintas mengurai kemacetan dalam pengamanan jalur di wilayah Pallangga pada pagi hari.

“Segera (Polda Sulsel) akan berkoordinasi terkait permasalahan balap liar tersebut, mudah mudahan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan baik,” kata Andi Kumara di Kedai Dewi Jl. H. Agussalim No. 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan Jumat Curhat. Andi Kumara turut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi warga Kabupaten Gowa. Polda Sulsel berharap situasi terus kondusif sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan nyaman.

“Mariki jaga Situasi Kamtibmas Kampung ta, Kota ta, kita pegang teguh budaya Kita Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge, agar Situasi Kamtibmas tetap damai terjaga dan juga dalam menjaga Keamanan harus semua bergandengan tangan terlibat di dalamnya” pungkas AKBP Andi Kumara dalam siaran pers Humas Polda Sulsel.

(A. AR. Rakhmansya Iskandar).