“Tentunya ini tidak terlepas dari kinerja Karutan Jeneponto dan jajarannya,” ucap Junaedi.

Melalui Kesempatan ini juga Penjabat Bupati Jeneponto ingin menjadikan Rutan Jeneponto sebagai Rutan Produksi.

“Kami akan mencoba menggandeng dan berkolaborasi dengan Karutan dan warga binaan agar Rutan Jeneponto menjadi rutan produksi seperti pertanian dan mengubah limbah sampah menjadi hal yang berguna,” terangnya.

Junaedi juga berharap agar buka puasa bersama sekaligus safari Ramadhan ini dapat memperkuat kolaborasi dan kerjasama antar pemerintah daerah dengan sejumlah kelembagaan terutama lembaga vertikal di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sehari-hari.

Rakyat News
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak berfoto bersama dengan unsur Forkopimda dan jajarannya

“Dalam kesempatan ini, saya berharap Kepada pak Kakanwil Kemenkumham Sulsel agar kiranya dapat juga mengakomodir hadirnya kantor Imigrasi di Kabupaten Jeneponto. Apalagi jumlah penduduk kabupaten Jeneponto saat ini sekitar 418,18 ribu jiwa yang merupakan jumlah penduduk terbesar kedua sesudah Kabupaten Gowa,” harap Junaedi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mengatakan bahwa ini merupakan safari Ramadhan yang ketiga kalinya.

“Melalui bulan suci Ramadhan ini, merupakan bagian upaya kita untuk berbagi dengan sesama,” terang Kakanwil Liberti.

Menurut Kakanwil, jajaran Kanwil Sulsel harus mensyukuri semua Prestasi yang diraih dan di bulan suci ini saatnya untuk berbagi dengan sesama manusia yang ada di sekitar kita dan dapat menjadi manusia – manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak juga mengimbau kepada seluruh jajarannya terutama Kepala Satuan Kerja (Kasatker) agar menjalin komunikasi baik dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rakyat News
Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto (paling kanan) dan beberapa pejabat saat menghadiri buka puasa bersama