Menurutnya, hal ini penting untuk dapat menyelesaikan berbagai tantangan dan rintangan tanpa ada mispersepsi baik sesama instansi vertikal maupun kepada pemeirntah daerah.

Terakhir merespon keinginan Pj Bupati Jeneponto agar Kantor Imigrasi dapat hadir di wilayahnya. Kakanwil memerintahkan kepada Kadiv Keimigrasian untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Adapun Tausiah jelang buka puasa yang dibawakan oleh Ustadz UAS Lawang membahas tentang pembinaan keagamaan yang ada dalam Rutan dan Lapas yang mampu memberikan kebaikan bagi Warga Binaan.

Ia pun menjelaskan bahwa ada kesamaan antara Ramadhan dan Rutan. Dimana dalam bulan suci Ramadhan kita ingin meraih keberkahan dan mensucikan dengan bertobat. Sementara orang-orang yang berada dalam binaan di rutan pada prinsipnya sama yakni sementara menjalani hukuman agar bisa bertobat dan kembali ke jalan yang benar, ungkapnya.

Selanjutnya Ustadz Lawang juga membahas terkait dimana surga merindukan empat manusia, Salah satunya orang-orang yang berpuasa. (*)