Makassar, Rakyat News – Dinas sosial kota makassar melaksanakan kegiatan penyuluhan sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), di hotel ramayana jalan gunung bawakaraeng, Jum’at 24 November 2017.

Kegiatan tersebut di buka langsung, Dr.Mukhtar Tahir, selaku kadis sosial kota makassar. dalam sambutannya mengatakan untuk menangani PMKS yang ada, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

” Peran karang taruna, tenaga pendamping tenaga PKH, mempunyai kontribusi besar dalam pelaksanaan program kesejahteraan sosial,” Kutip Mukhtar Dalam Sambutannya.

Menurut Mukhtar, penanganan PMKS harus benar-benar menjadi salah satu program prioritas pemerintah khususnya dinsos bekerjasama dengan masyarakat. Sebab, jika tidak ditangani secara serius, persoalan kemiskinan akan tetap ada. para PMKS harus diberdayakan dan dilatih untuk bisa hidup mandiri secara ekonomi.

” PMKS harus mendapatkan perhatian serius, dan tak lepas dari kerjasama masyarakat dan PMKS juga harus di perdayakan dan dilatih untuk bisa hidup mandiri secara ekonomi,” Paparnya .

Pemerintah kota makassar sendiri melalui dinsos, terus berkomitmen untuk menangani dan mengatasi PMKS. berharap, program penanganan PMKS ini menjadi komitmen bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta masyarakat,” Tutup Mukhtar .