RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Gerindra pastikan bahwa hanya sedikit kader yang bakal mengisi kursi di kabinet Prabowo-Gibran nanti.

“Ya dari Gerindra sedikit lah,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Senin (16/9/2024), mengutip CNNIndonesia.com.

Dasco mengaku, nama-nama dari kader Gerindra yang bakal disodorkan untuk masuk pemerintahan mendatang, masih digodok. Namun, ia masih tertutup untuk menyampaikan hal itu ke publik.

Dasco juga mengatakan, Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, masih memikirkan nomenklatur kementerian yang bakal mengiringi jalannya ke depan.

“Menuntaskan jumlah dan menuntaskan kriteria yang akan mengisi kabinet yang akan datang,” ucapnya.

Sebelumnya, Dasco menyampaikan bahwa susunan menteri kabinet mendatang, bakal diselesaikan sebelum pelantikan Prabowo pada 20 Oktober.

Sebulan sebelum pelantikan, kabar tentang kementerian untuk pemerintahan selanjutnya, terus bermunculan. Terbaru, berhembus kabar jumlah kementerian di era Prabowo-Gibran nantinya bakal bertambah.

Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR, mengaku mendengar hal itu yang menyebut jumlah menteri mendatang, berjumlah 44 orang.

Pada kesempatan berbeda, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyebut akan ada penambahan jumlah menteri, namun ia juga mengaku tak tahu berapa jumlah pasti penambahan.

“Jumlah pastinya berapa, belum, tapi penambahan iya,” kata Zulhas, Rabu (11/9/2024).