Kesempatan saling berinteraksi antara para anggotanya secara lebih sering membantu berkembangnya kohesivitas kelompok tersebut.

Berangkat dari pemikiran tersebut, maka beberapa orang yang mempunyai visi dan misi yang sama serta tujuan yang sejalan, berinisiatif mendirikan sebuah organisasi yang diberi nama KALIBER COMMUNITY.

Menurut Ketua KALIBER COMMUNITY, Petrus Hengki, organisasi ini nantinya akan menjadi wadah bagi warga SIKKA LIO yang berdomisili di Makassar untuk mendapatkan bantuan sosial dalam bidang apapun.

“Kami berharap, organisasi ini menjadi rumah baru bagi saudara saudara kami yg berasal dari SIKKA LIO yang mungkin mengalami kesulitan kepengurusan administrasi kependudukan di kota Makassar,dapat kami jembatani agar kepengurusan tersebut dapat diselesaikan,” pungkasnya.

Menurut Sekretaris KALIBER COMMUNITY, Alres Ronaldy, SH yang juga bersama dengan ketua menjelaskan, kelengkapan administrasi organisasi KALIBER COMMUNITY sementara sudah 80 persen rampung.

“Dalam waktu dekat ini, kami juga akan meminta audience kepada bapak Wali Kota Makassar untuk menjelaskan visi, misi serta program program kami kedepan, baik program jangka pendek maupun jangka panjang sebagai salah satu syarat kelengkapan administrasi organisasi ke Kesbangpol,” tutupnya.

Baca Juga : BPL HMI Makassar Gelar Sosialisasi Perkaderan, Ini Kata Direktur