RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Gowa berada pada area blank spot atau area yang tidak terjamah sinyal untuk berkomunikasi.

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul mengungkapkan, hasil penghitungan suara di 20 TPS tersebut bisa dikirim melalui kantor desa yang sudah dilengkapi dengan fasilitas jaringan telekomunikasi.

“Ini menjadi atensi kita karena setelah penghitungan suara langsung dilaporkan melalui aplikasi, bagaimana kalau tidak ada sinyal? tetapi seluruh kantor desa di Sulsel itu hampir pasti ada sinyalnya,” kata Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin saat meninjau langsung Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Selasa (16/1/2024).

Bahtiar, meminta pada KPU dan Bawaslu Gowa agar mengkoordinir progres jalannya Pemilu sehingga berjalan dengan baik, dan mengenai logistik sudah siap, sisa surat suara DPRD Kabupaten yang rencananya baru akan dikirim sore ini.

“Kita sudah melihat kesiapan teman-teman kita di KPU relatif siap, dan InsyaAllah kita yakini tahapan ini akan berjalan lancar,” harapnya.