RAKYAT NEWS, JAKARTA – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk Pemilihan Presiden dan Legislatif telah usai dan sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selanjutnya, pada tahun 2024 ini juga akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan lakukan pada bulan November 2024 mendatang secara serentak untuk pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Pada Pilkada Daerah Khusus Jakarta (DKJ) ada beberapa nama yang diisukan maju dalam Pemilihan Calon Gubernur pada tahun 2024.

Untuk Bakal Calon Gubernur DKJ, Partai Golongan Karya (Golkar) sudah menunjuk Ahmed Zaki Iskandar untuk maju dalam bursa Pemilihan Gubernur DKJ.

Zaki sendiri sudah diberikan SK pencalonan untuk DKJ oleh Ketua Umum Partai Golkat Airlangga Hartato.

Pria kelahiran Tangerang tersebut sebelumnya pernah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada tahun 2009-2013.

Tak hanya itu, Pria lulusan Victoria University Australia tersebut juga pernah mengemban tugas sebagai Bupati Tangerang selama 2 Periode pada tahun 2013-2018 dan 2018-2023.

Dibawah kepemimpinan Zaki, Kabupaten Tangerang berhasil meraih 230 penghargaan. Jumlah yang sangat fantastis untuk ukuran prestasi.

Sebanyak 148 penghargaan diraih pada periode pertama, antara tahun 2013 hingga 2018. Ditambah 82 penghargaan di periode kedua, tahun 2018 hingga 2023.

Selain itu, Prestasi membanggakan lainnya pada Kabupaten Tangerang di bawah kepemimpinan Zaki berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 10 kali berturut-turut.

Keberhasilan mencapai WTP selama satu dekade menegaskan integritas dan akuntabilitas pemerintahan Kabupaten Tangerang di bawah kepemimpinan Zaki.

Keberhasilan lain dalam kepemimpinan Zaki selama menjadi Bupati Tangerang yaitu Pembangunan 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pencapaian dalam memberikan informasi keterbukaan publik kepada masyarakat, Pembangunan 29 Stadiom mini disetiap Kecamatan dan Penurunan pengangguran di Kabupaten Tangerang.