RAKYAT.NEWS, MINAHASA – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji akan membangun sekolah unggulan di kampung halaman ibunya Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara walaupun tidak terpilih menjadi presiden.

“Saya punya niat, saya ingin membuat sekolah unggulan di sini. Jadi presiden atau tidak jadi presiden, saya ingin buat sekolah unggulan di sini,” katanya, dikutip CNNIndonesia.com.

Janji itu disampaikan dalam acara bertajuk Prabowo Menyapa Kampung Halaman di Lawongan, Minahasa, Senin (5/2/2024).

Prabowo awalnya menyampaikan orasi sekitar 15 menit. Setelahnya, Prabowo meminta izin untuk pamit. Jika terpilih dalam Pilpres 2024, ia mengaku bakal kembali ke Sulut.

“Mohon diri saya pamit, tapi begitu saya nanti resmi ditetapkan sebagai Presiden Republik Indonesia saya janji, saya ke sini lagi dan kita bikin pesta besar. Setuju?” tanya Prabowo.

Masyarakat yang hadir pun kompak meneriakkan kata setuju.

Dalam kunjungan ke Sulut ini, Prabowo salah satunya ditemani oleh Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN), Jenderal (purn) Wiranto.

Prabowo dan Wiranto sempat bernyanyi dan berjoget bersama di atas panggung. Dua pensiunan TNI ini di antaranya bernyanyi lagu Sio Mama, O Ina Ni Keke, Sajojo hingga Poco-Poco.