RAKYAT NEWS, PAREPARE – Putra Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid (NH), Andi Nurhaldin mengaku dirinya berniat maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat ini, dia menunggu restu dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk dapat rekomendasi.

“Ada niat dari jauh-jauh hari mau maju di Pilwalkot Parepare,” ujarnya, Kamis (11/4/2024), dikutip dari detiksulsel.

Dia menegaskan keinginan maju di Pilwalkot Parepare, dimana yang berjulukan Kota Cinta Habibie Ainun tersebut merupakan lumbung suara Partai Golkar.

“Memang sudah lama mau maju di Parepare sejak Pak TP masih menjabat di sana dan Parepare merupakan lumbung Partai Golkar juga,” imbuhnya.

Dia memastikan dirinya membawa Partai Golkar sebagai prioritas untuk maju di Pilwalkot mendatang, namun pihaknya masih menunggu restu dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk dapatkan rekomendasi.

“Tentang partai Golkar memang itu prioritas saya maju lewat Golkar. Tapi kita lihat dulu restu dari Ketum Pak Airlangga karena saya kader Golkar tulen,” imbuhnya.

Ditanya terkait sosok Erna Rasyid yang telah mendapatkan surat penugasan, bahkan mengikuti pembekalan di DPP Golkar beberapa hari yang lalu, Nurhaldin mengaku juga diundang mengikuti kegiatan yang sama.

“Kalau pembekalan saya juga hadir di Jakarta juga. Karena itu ada undangan langsung dari Pak Muhidin (Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar),” jelasnya.

Wakil ketua DPRD Makassar ini mengungkap tidak terlalu khawatir bersaing dengan Erna Rasyid yang merupakan ketua Golkar Parepare dan suaminya yang menjabat ketua DPD I Golkar Sulsel.

“Tidak khawatir (bersaing dengan Erna Rasyid). Nanti kita lihat partai (Golkar) siapa yang diberikan rekomendasi maju di sana,” imbuhnya.