RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Golkar telah mengusulkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, yaitu Gibran Rakabuming Raka. Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto, di Rapimnas II Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga : DPD hingga Organisasi Kelompok Relawan Gerindra Usulkan Gibran jadi Cawapres Prabowo

“Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangakan dengan Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden RI,” kata

Usulan itu, kata Airlangga, didapatkan dari hasil pertemuan dan rapat dengan ketua-ketua DPD semalam, Jumat (20/10/2023).

Sebelumnya, Airlangga mencontohkan kepemimpinan Sutan Syahrir yang menjabat sebagai perdana menteri pertama RI yang berusia 36 tahun. Maka dari itu Golkar optimistis bahwa pemimpin muda dapat kembali memimpin pemerintahan.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membuka kemungkinan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka hadir ke rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (20/10/2023).

Rapimnas Partai Golkar ini akan membahas soal calon wakil presiden (cawapres) pendaping Prabowo.

“Kita lihat nanti,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Sabtu (20/10/2023).

Menurut dia, persiapan Rapimnas sudah cukup bagus. Airlangga pun meminta semua pihak menunggu hasil Rapimnas Partai Golkar.

“Jadi kita tunggu saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie mengaku belum tahu apakah putra Presiden Joko Widodo itu akan hadir di Rapimnas Golkar.

“Mungkin datang mungkin enggak,” katanya.

Baca Juga : Tanggapi Putusan MK Terkait Usia Capres-Cawapres, Ahmad Sahroni: Selamat Mas Gibran